M

selagi mau antar anak-anak ke sekolah, ada seonggok benda hitam di dekat pagar, kirain kantong plastik, pas sudah didekati, ternyata kucing. tumben, biasa kucing ga tidur-tiduran di lokasi terbuka. pas disamperin pun gerakannya malas. bukan kuncing ngantuk, tapi lebih seperti kucing sakit. karena agak menghalangi motor keluar, cobalah diusir pakai kaki, lah malah menelusup ke bawah body motor. lalu rafaro coba usir, lalu kucingnya malah lari ke dalam rumah. langsung ngumpet di samping tangga yang sempit. diusir-usir sama bunda pakai sapu pun ga bergeming.

akhirnya disediain makanan dan minuman. besok paginya pasi dilihat sudah tidak ada di sisi tangga. dicari-cari ternyata naik ke atas ke dekat mesin air. mungkin cari yang hangat, karena lantai dingin.

sosis goreng yang disediain tampaknya tidak disukai, karena terlihat tidak dimakan. jadi ya sudah biarin dulu aja. nah, ternyata pas alana pulang bimba, koq ada suara ngeong dari dalam rumah, eh ternyata kucingnya masuk ke rumah, dan terkunci di dalam selama alana pergi bimba.

lalu ketika diusir, kembali ngumpet, kali ini di bawah rak besi di dapur, sampai rafaro pulang coba nangkap kemudian di bawa ke luar. kali ini kucing lari ke arah mesin air, tapi melompat ke dinding luar. jadi di sana lah dia ngejogrok. sampai kemudian sampai malam juga masih di sana. besok paginya sudah tidak terlihat di mana-mana

This article is my 28th oldest. It is 216 words long, and it’s got 0 comments for now.

Comments

Leave a Comment